Jumlah Unggahan Instagram Menurun drastis, Mengapa?

Download aplikasi instagram
Instagram

California - Belakangan ini diberitakan bahwa jumlah unggahan pengguna yang ada di Instagram kian menurun dibandingkan dengan sebelumnya.

Sebagaimana dikutip dari laman Business Insider, Minggu (3/7/2016), berdasarkan laporan The Information, dikatakan antara tahun 2013 dan 2015, jumlah unggahan foto Instagram mengalami penurunan secara drastis.

Disebutkan juga, penurunan jumlah unggahan ini tidak bisa diartikan bahwa popularitas dari aplikasi milik Facebook itupun juga menurun.

BACA JUGA
  • Review Sony Xperia XA Terbaru

  • Diberitakan beberapa waktu lalu, Instagram memiliki jumlah pengguna aktif bulanan yang mencapai hingga 500 juta pengguna, banyak kan?

    Sayangnya, trend tersebut juga menunjukkan bahwa pengguna beralih mengunggah ke layanan milik kompetitor, misalnya Snapchat. Sebagai informasi, pengguna aktif Snapchat kini mencapai 150 juta orang per hari.

    Sebelumnya, Instagram melakukan beberapa cara untuk dapat meningkatkan keterlibatan dengan penggunanya.

    Misalnya dengan kehadiran push notification saat seseorang pertama kalinya mengunggah foto di layanan berbagi foto dan video singkat itu. Hal ini dimaksudkan agar pengguna lain yang mengomentari unggahan tersebut.

    Namun, Instagram juga mengubah algoritma pada laman home Instagram yang menampilkan unggahan-unggahan yang memiliki relevansi dengan penggunanya.

    "Kami senang dengan pertumbuhan yang kuat dan keterlibatan dengan komunitas di Instagram. Pengguna kami tumbuh menjadi lebih dari 500 juta instagramer dan 300 juta pengguna aktif menggunakan Instagram tiap harinya," demikian pernyataan Instagram belum lama ini.

    Perusahaan itu juga menyebut bahwa rata-rata, pengguna menghabiskan 21 menit per hari menggunakan Instagram.

    "Kami sangat bahagia sekali dengan pertumbuhan dan antusiasme pada produk Instagram seperti Instagram Direct, Explore, dan Video serta aplikasi kreatif seperti Boomerang dan Layout," ujar tim Instagram.

    Postingan terkait:

    1 Tanggapan untuk "Jumlah Unggahan Instagram Menurun drastis, Mengapa?"

    1. Kok bisa menurun sih? Padahal kan lagi ngtren banget sekarang..

      ReplyDelete