5 Cara Memperbaiki Hp Android Tidak Bisa Di Cas !

Cara memperbaiki android yang tidak bisa di cas

5 Cara Memperbaiki Android Tidak Bisa Di Cas - Jika baterai Ponsel smartphone Anda sudah tak bisa lagi dicas karena hp terkena air atau karena hal lainnya, mungkin itu sudah saatnya anda untuk mengganti baterai dengan yang baru. Tetapi masalahnya, jika Ponsel smartphone Anda menanamkan teknologi baterai non-removable, Anda harus lagi merogoh kocek lebih dalam untuk bisa memperbaikinya.

Sebenarnya sih ada beberapa cara atau antisipasi yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Cobalah melakukan beberapa langkah berikut ini sebelum Anda berniat untuk mengganti baterai smartphone yang error dengan yang baru.

Berikut 5 Cara Memperbaiki Jika Hp Android Tidak Bisa Di Cas


How to restart smartphone

1. Restart smartphone

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah me-restart Ponsel tersebut. Banyak sekali masalah pada smartphone yang sering terjadi, dapat terobati dan kembali normal setelah smartphone tersebut di-restart, Untuk caranya bisa menekan tombol power on/off dan pilih "Resrart".

Langkah tersebut memang tak bisa memecahkan masalah yang serius, tetapi dengan me-restart smartphone, sebagian sistem aplikasi yang error kemungkinan akan bisa pulih kembali.

Mikro cabel USB

2. Cek kabel USB

Cara memperbaiki port USB , Ada beberapa hal yang menyebabkan baterai sang ponsel smartphone tidak bisa dicas. Salah satu faktor tersebut terletak pada masalah bagian kabel USB yang Anda gunakan untuk menghubungkan Ponsel ke komputer atau power adapter (charger).

Salah satu cara jitu untuk mengujinya adalah dengan cara mencoba kabel USB smartphone lain. Kalau kabel USB bawaan pabrik smartphone Anda sudah rusak, diharuskan untuk mengganti dan membeli kabel USB yang baru. Tapi harus anda ingat, jika ingin sama seperti waktu pertama membeli anda harus beli yang asli jangan yang KW untuk menghindari resiko yang tidak diharapkan.

Salah satu dari kelima cara jika android tidak bisa di cas ini bisa membantu dalam proses pengisian baterai smartphone Anda menjadi lebih cepat dan sangat efisin
Salah satu dari kelima cara tersebut sangat membantu dalam proses pengisian baterai smartphone Anda sehingga menjadi lebih cepat dan efisin.

Power adapter for android

3. Cek power adapter

Kalau Anda melakukan pengisian ulang baterai smartphone dengan menggunakan power adapter (bukan dengan cara menghubungkannya ke PC/laptop) dan si baterai tidak bisa terisi dengan penuh, bisa jadi ini masalah pada power adapter.

Sama dengna masalah yang ada pada kabel USB, satu-satunya cara untuk mengecek masalah ini adalah dengan cara menggunakan power adapter lain dan mencoba untuk mengisi ponsel smartphone Anda dengan kompartemen tersebut.

Port usb for android

4. Cek port USB

Jika Anda tidak bisa mengisi baterai ponsel smartphone di port USB komputer Anda, mungkin port USB yang ada sudah rusak atau bermasalah. Untuk mengujinya bisa anda lakukan dengan cara, coba hubungkan smartphone Anda ke port USB pada komputer yang lain. Itulah langkah singkat cara memperbaiki port usb android.

Setahan apakah baterai handphone kamu? Hp dicas malah berkurang?
Jika dengan komputer lain bisa memberikan daya besar pada smartphone Anda, berarti bisa dipastikan port USB pada komputer Anda sudah rusak.

Anda pun bisa mengeceknya dengan cara mencoba mencolokkan perangkat USB lain ke komputer/laptop Anda. Langkah ini dapat lebih meyakinkan Anda bahwa masalahnya memang benar-benar ada di port USB.

Samsung galaxy situs resmi

5. Kunjungi situs resmi

Jika semua langkah tersebut sudah Anda lakukan dan baterai smartphone Anda pun tetap tidak bisa dicas, dapat dipastikan bahwa si baterai smartphone Anda sudah tidak bekerja denfan baim ataupun sudah mati dan kepingin diganti.

Sebelum Anda memutuskan untuk mengganti baterai ponsel smartphone dengan yang baru, Anda dapat mengunjungi situs resmi smartphone Anda atau bisa juga menghubungi customer service untuk mengetahui keterangan lebih lanjut untuk dapat memastikan masalahnya.

Berikut '5 Cara Jika Android Tidak Bisa Di Cas' dengan baik. Jika hp samsung tidak bisa di cas Anda bisa melakukan langkah singkat diatas dengan perlahan. Dan kalau masalah tersebut masih tidak bisa diatasi lebih baik Anda mengunjungi gerai Smartphone terdekat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Cara Memperbaiki Hp Android Tidak Bisa Di Cas !"

Post a Comment