Aplikasi Blackberry Messanger Berubah Total

Aplikasi Blackberry Messanger Berubah Total
Blackberry Messanger

DiditTips - Blackberry Messanger merupakan salah satu Aplikasi Chat paling populer saat ini, Meski penjualan produk headset terjun bebas, BlackBerry masih punya layanan messaging populer di Indonesia, apalagi kalau bukan BlackBerry Messenger.

Kemungkinan tidak lama lagi, BlackBerry Messenger akan banyak perubahannya.

Itu setelah BlackBerry mengumumkan kemitraan mereka dengan perusahaan Indonesia, PT Elang Mahkota Teknologi atau Emtek untuk mengembangkan aplikasi BBM tersebut. Kabarnya, Emtek membayar USD 207,5 juta selama enam tahun untuk memiliki hak brand BBM, properti intelektual dan lisensi teknologi.

Baca juga :

Dikutip dari laman detikINET dari Bloomberg, BBM dikatakan akan mengikuti langkah messaging lain seperti halnya WeChat dengan menyediakan layanan video, update kabar selebriti sampai belanja online. Mereka melakukannya di Indonesia karena BBM masih sangat tenar di sini.

Diantara sekitar 90 juta pengguna BBM, sebanyak 60 juta di antaranya berada di negara Indonesia. Nantinya, BlackBerry akan mendapat fee jika ada pengguna BBM yang melihat konten yang disediakan Emtek.

Emtek akan membuka kantor anak usahanya di bidang konten digital, KMK Online di dekat markas BlackBerry di Toronto. Sekitar 80 sampai 100 karyawan BlackBerry akan diperbantukan dalam kantor tersebut.

BlackBerry akhir-akhir ini menurun drastis di pasar produk smartphone, bahkan ada kemungkinan juga mereka akan berhenti berjualan ponsel cerdas jika tak juga meraih keuntungan. Maka wajar dong jika mereka mengoptimalman pemasukannya dari bisnis lain, termasuk aplikasi BlackBerry Messenger ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Aplikasi Blackberry Messanger Berubah Total"

Post a Comment