Fitur Kids Mode 4.0 Pada Samsung Galaxy Tab A 2016 Makin Lengkap • RupeRupe

Kids mode samsung galaxy Tab A

RupeRupe - Samsung Galaxy Tab A 2016 diciptakan Samsung sebagai smartphone tablet yang mengusung fitur Kids Mode 4.0, yang merupakan penyempurnaan dari fitur Kids Mode sebelumnya di perangkat keluaran Samsung lainnya.

Lalu apa saja yang ada di dalam mode Kids Mode 4.0 ini?

Yang pertama, Anda bisa mengatur daftar aplikasi apa saja yang boleh diakses anak Anda. Jadi aplikasi selain pada daftar itu, tidak akan bisa diakses oleh anak di Kids Mode 4.0.

Untuk yang kedua, Anda bisa juga memantau waktu penggunaan perangkat. Bila waktunya habis, akan muncul ikon buaya sedang tertidur.

Selain itu, sejumlah aplikasi dengan konten menarik seperti Kids Camera, aplikasi untuk menggambar, dan banyak lainnya. Yang jelas, di Kids Mode 4.0 terdapat aplikasi dengan konten khusus anak-anak yang banyak sekali.


Samsung Galaxy Tab A 2016 ini sasarannya secara demografis untuk perempuan, rentang usia antara 25-40 tahun, ibu rumah tangga ataupun tidak berkeluarga, atau orang tua muda dengan anak usia 2-5 tahun."

Melalui Kids Mode 4.0, kata kak Seto, seorang ibu akan dimudahkan dalam membuat dirinya sadar teknologi hingga mampu mengobrol kebutuhan teknologi untuk anak.

Sementara itu, Marketing & Communication Director Accenture Nia Sarinastiti mengungkapkan temuannya mengenai digital fluency atau kefasihan digital dari seorang ibu. "Sosok ibu punya peran penting dalam penggunaan gadget khususnya bagi anak.

Namun sayangnya dari temuan kami terungkap bahwa kefasihan digital perempuan Indonesia ada di peringkat terbawah dari 31 negara."

Dalam hal ini, menurut Nia, kehadiran Kids Mode 4.0 di Samsung Galaxy Tab A 2016 sangat membantu. Ibu akan dimudahkan dalam memahami serta memaksimalkan penggunaan gadget untuk pengembangan diri.

Kemudian personil B3 sekaligus ibu tiga orang anak, Riafinola Sari yang akrab disapa Nola mengatakan bahwa, "Sebagai ibu tiga orang anak saya melihat banyak sekali bahaya yang mengancam anak di dunia internet. Karena itu saya memacu diri saya agar bisa lebih cermat dan mengikuti perkembangan arah teknologi.".

Nola menilai kehadiran fitur samsung di Kids Mode 4.0 dapat sekali membantu dirinya dalam memantau penggunaan smart gadget pada anaknya dengan cara yang mudah, namun tetap mendidik. Sebab, Kids Mode 4.0 sangat sederhana dan mudah digunakan.

Lalu bagaimana cara mengaktifkan fitur Kids Mode 4.0 ini?

Pertama-tama, buka aplikasi Kids Mode. Setelah masuk di Kids Mode, Anda akan diminta untuk menyetel sebuah PIN sebanyak 4 digit.


Kemudian keluar form data identitas dan isi kolom identitas anak yang terdiri dari nama dan tanggal lahir, lalu klik tombol Next. Dan kemudian Anda akan diminta untuk membuat daftar aplikasi yang dapat diakses oleh anak Anda ketika Kids Mode diaktifkan.

Mudah sekali bukan? Kini perangkat sudah siap digunakan anak Anda dalam Mode Kids.

Sumber : Liputan6.com

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Fitur Kids Mode 4.0 Pada Samsung Galaxy Tab A 2016 Makin Lengkap • RupeRupe"

Post a Comment