Pengguna Android Marshmallow Naik 2 Kali Lipat?

Android Marshmallow v6.0

Sukabumi Spesial Gadget - Sistem operasi Android teranyar, Android 6.0 Marshmallow tampaknya makin diminati oleh seluruh pengguna Android didunia. Selama empat bulan pembaruan ini hadir, jumlah yg menggunakannya telah mencapai 1℅ dari semua pengguna Android di dunia.

Informasi berikut dikutip dari laman Ubergizmo, Rabu (6/April/2016), mengikuti kesuksesan pendahulunya, Android V5.0 Lollipop, perlahan-lahan Android Marshmallow mulai digandrungi banyak orang.

Berdasarkan laman Google Platform Version, jumlah pengguna Android yang mulai memperbarui sistem operasi ponselnya menjadi Android Marshmallow, naik dari sebelumnya 2,3℅ menjadi 4,6℅. Angka ini sangat melebihi jumlah pengguna Android Ice Cream Sandwich (Android 4.0) dan Gingerbread (Android 2.3).

BACA JUGA

Dikatakan, Android Marshmallow akan membutuhkan waktu lebih dari setahun agar bisa digunakan oleh mayoritas para pengguna Android.

Data Pengguna 2016

Menurut data yang dipaparkan dalam laman tersebut, pengguna Android Marshmallow pada 2015 meningkat 2,3 poin menjadi 4,6℅ . Sedangkan pengguna Android Lollipop per-bulan November 2014-Maret 2015 menurun drastis 0,3 poin menjadi 35,8 ℅.

Android 4.4 KitKat pun sangat menurun menjadi 33,4 persen, demikian pula dengan Android Jelly Bean dan Ice Cream Sandwich yang masing-masing turun menjadi 21,3 persen dan 2,2 persen dari keseluruhan ekosistem Android.

Sementara, Android Gingerbread dan Froyo hingga kini masih tetap pada 2,6 dan 0,1 persen.

Dilansirkan, data ini berasal dari perangkat yang mengambil informasi dari aplikasi Google Play Store yang hanya bisa diunduh oleh ponsel ber-OS Android 2.2 ke atas.


Adapun dilihat secara keseluruhan, angka pengguna Android tertinggi adalah Lollipop, KitKat, Jelly Bean, Marshmallow, Gingerbread, ICS, dan terakhir Froyo.

Sumber : m.liputan6.com

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pengguna Android Marshmallow Naik 2 Kali Lipat?"

Post a Comment