Apple Akan Mengusung Layar Tipe OLED Per 2017


Spesialgadget - iPhone diberitakan akan kembali menggunakan sistem layar OLED dihitung mulai tahun 2017 mendatang. Hal ini dikatakan berdasarkan laporan dari organisasi Tiongkok, Nikkei, yang mengatakan, Apple telah mengunjungi perusahaan Samsung dan LG untuk melihat apakah keduanya mampu meningkatkan produksi panel OLED.

layar iPhone per 2017 Sistem OLED
Apple iPhone 7S


Laman GSM Arena yang dikutip oleh tim Tekno Liputan6.com, Minggu (6/3/2016) mengatakan, panel OLED tersebut akan dipakai untuk iPhone pada tahun 2017.

Laporan tersebut menjelaskan, kerjasama antara Apple, Samsung, dan LG memiliki nilai US$ 12 miliar atau setara dengan sekitar Rp.157 triliun. Target yang hendak dicapai pada 2017 ini kelihatannya sangat realistis dan mungkin dilakukan. Sebab seperti yang kalian ketahui Apple akan selalu melakukan pembaruan perangkat pada setiap tahunnya.

 Semua pecinta gadget pasti tahu, secara fisik perangkat canggih iPhone memang memiliki dimensi yang serupa/sama satu dengan lainnya. Namun dari segi komponen, sensor, maupun fitur yang dibenamkan, selalu hadir dengan sejumlah pembaruan agar penggunanya tidak bosan.

Dan disebut-sebut, jika Ponsel iPhone 7 benar-benar akan hadir tahun ini, iPhone 7S diperkirakan akan dirilis pada tahun 2017. Sepertinya, layar OLED akan menjadi salah satu pembaruan yang hadir.

Sistem layar OLED tersebut menawarkan gambaran warna yang lebih hidup, hitam yang lebih jelas, dan lebih hemat energi dibandingkan panel LCD yang dimiliki smartphone iPhone terdahulu. Samsung sendiri telah menggunakan panel AMOLED untuk berbagai ponsel Galaxy sejak beberapa tahun lalu.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Apple Akan Mengusung Layar Tipe OLED Per 2017"

Post a Comment