Facebook Messenger Punya Fitur Baru Penghilang Pesan

Fitur Baru Facebook Messenger - Spesial Gadget - Saat ini banyak inovasi baru di dunia ponsel demi memberikan sensai yang lebih terhadap pengguna android, diantarnya menciptakan beberapa aplikasi dengan fitur yang luar biasa.

Sejumlah perusahaan besar teknologi mulai memberi perhatian ekstra perihal keamanan sang pengguna layanannya. Salah satu perusahaan tersebut yaiti Facebook.

Aplikasi milik yang dimiliki oleh Facebook, WhatsApp, beberapa minggu lalu mengimplementasikan enkripsi end-to-end demi menjamin keamanan percakapan si pengguna. Setelah aplikasi WhatsApp, Facebook juga dilaporkan akan menghadirkan fitur baru yang serupa dengan WA untuk layanan keamanan yaitu Messenger.


Dikutip dari Phone Arena, pada Selasa (3/5/2016), Facebook diberitakan sedang menyiapkan strategi khusus demi menciptakan fitur "penghilang pesan otomatis". Berita ini didapat dari akun Twitter @iOSAppChanges, yang menyebarkan gambaran fitur tersebut. 

Fitur itu sudah nampak ada di aplikasi Messenger husus untuk iOS versi 68.0.
Aplikasi tersebut sebenarnya sudah tersedia di App Store. Namun, Facebook diprediksi baru akan meluncurkan versi terbaru Messenger ini nanti. Meski bocoran gambar berasal dari perangkat iOS, Facebook juga akan menghadirkan fitur serupa untuk pengguna Android.

Untuk mengenai fungsi, pengguna pada dasarnya dapat menentukan "umur" pesan dalam hitungan menit, hari, bulan, bahkan tahun, berkat fitur canggih tersebut. Ketika pesan sudah mencapai batas waktu masa tenggang, si penerima pesan tidak akan bisa lagi melihatnya.


Saat menggunakan fitur baru tersebut, pengguna akan mendapati pemberitahuan yang berisi pesan, "You turned on disappearing messages", atau jika di terjemahkan "Anda mengaktifkan penghilang pesan". Sisa masa tenggang pesan pun akan juga ditampilkan di aplikasi tesebut. Itulah fitur baru yang akan hadir dalam Facebook Messenger.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Facebook Messenger Punya Fitur Baru Penghilang Pesan"

Post a Comment