Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy A5, Ponsel Berkamera 13MP 2016

Harga Samsung Galaxy A5 – Tidak ada lagi kebutuhan smartphone plastik pada hp Samsung, karena mereka telah mulai merilis Smartphone dengan body yang lebih premium diantaranya berbahan metal. Setelah tidak lama merilis Samsung Galaxy Alpha, Ponsel berikutnya yang menjadi bukti kehebatan perusahaan asal Korea Selatan tersebut yaitu Samsung Galaxy A5.

Samsung Galaxy A5 ini di desain dengan body yg sangat cantik dan fashionable tidak kalah dengan Samsung Galaxy Alpha, Ponsel ini memiliki layar tipis dengan ketebalan 6.7 mm sebagai daya tarik tersendiri. Selain itu layar yang digunakan juga sudah mengusung resolusi HD dengan teknologi Super Amoled di dalamnya.

Untuk bagian Performa, Samsung Galaxy A5 memang tidak secanggih Smartphone premium Samsung lainnya, karena Harga Samsung Galaxy A5  yg sengaja dibuat untuk kelas menengah, walaupun demikian Performa yang dimiliki Galaxy A5 pun sudah termasuk cukup untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya, jadi Anda tidak perlu ragu untuk cepat-cepat membeli ponsel berkamera 13MP tersebut.

Samsung Galaxy A5 Terbaru Kamera 13MP 2016


Fitur Samsung Galaxy A5

Body Tipis Desain Mewah

Samsung menghadirkan Samsung Galaxy A5 dengan teknologi layar Super Amoled berukuran 5 Inch dan memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels. Walaupun sudah cukup tajam karena memiliki kerapatan pixel~294 ppi, namun disayangkan Samsung tidak melengkapi ponsel ini dengan layar Full HD 1080p seperti yang dimiliki Samsung Galaxy S5.

Samsung juga tidak menerapkan lapisan Gorilla Glaas pada ponsel ini, jadi Anda siap-siap saja membeli Tempered Glass atau sejenisnya untuk melindungi si layar Galaxy A5 ini. Untuk masalah desain tidak perlu diragukan lagi, karena ponsel ini begitu tipis yaitu dengan ketebalan 6.7 mm, dan berat yang sangat ringan hanya 123 Gram.

Walaupun seluruh bodinya menggunakan material metal, namun Galaxy A5 tetap ringan digenggaman dan mudah digunakan dengan satu tangan karena memiliki ukuran layar cukup sedang. Tampilan Samsung Galaxy A5 memang begitu mewah dan elegan, karena mempunyai banyak pilihan warna menarik sesuai dengan selera anak muda zaman sekarang.

Processor 64 Bit Ram 2 GB

Untuk masalah Dapur pacu, Samsung Galaxy A5 ini menggunakan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan kecepatan procesor Quad-core 1.2 GHz. Chipset tersebut memiliki arsitektur 64-bit dengan keunggulan sudah support 4G LTE dan memiliki daya ketahanan baterai lebih baik. Untuk kebutuhan grafis, Qualcomm melengkapi chipset tersebut berdampingan dengan GPU Adreno 306.

Untuk Peforma bermain game HD dan menonton video Full HD bisa di akomodir pengolahan grafis Adreno 306 secara baik, dan untuk meningkatkan kinerja multitasking sudah didukung Ram berukuran 2 GB yang di optimalkan oleh Sistem Android OS KitKat. Namun tak menutup kemungkinan ponsel ini juga akan mendapatkan upgrade Android Lollipop karena Spesifikasinya sudah memenuhi tingkat minimum yang dibutuhkan OS Android terbaru tersebut.

Untuk menambah fungsionalitas, Samsung menggunakan user interface TouchWiz terbaru  yang memiliki 4 tambahan thema terbaru sehingga tidak membuat bosan penggunanya. Antar Muka besutan Samsung tersebut juga dilengkapi fitur seperti Multi Windows dan beragam fitur keren lainnya. Kemudian untuk kebutuhan penyimpananya, sudah disediakan memory internal berukuran 16 Gb dan bisa di tambah oleh MicroSD berkapasitas maksimum 64 GB.

Konektivitas Lengkap

Seperti yang kami sebutkan diatas, Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 sudah mendukung jaringan 4G LTE pada Samsung Galaxy A5. Hadirnya konektivitas data super cepat tersebut sebanding dengan Harga Samsung Galaxy A5 yang begitu cukup mahal karena berada dikelas menengah keatas. Selain itu ponsel ini juga mendukung konektivitas premium seperti NFC, Bluetooth v4.0, Wi-Fi dual-band, dan MicroUSB.

Kamera Jernih 13 Megapixel

Spesifikasi yang cukup berkelas akan didukung dengan kamera yang memiliki banyak fitur canggih untuk berfoto selfie. Samsung Galaxy A5 memang terbukti dihadirkan untuk para pecinta foto selfie di seluruh dunia, karena memiliki kamera depan yg cukup mumpuni yaitu 5 megapixel yang mendukung face detection dan fitur-fitur menarik di dalamnya.

Tidak hanya unggul pada kamera bagian depan, Samsung juga memberikan kamera 13 Megapixel yang di lengkapi teknologi LED Flash, dan Autofocus. Bagi anda yang ingin menghasilkan foto sekelas fotografer profesional bisa memilih mode HDR atau mungkin Panorama. Kemudian untuk merekam video, ponsel ini bisa merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps.
Untuk memenuhi aktifitas mobile dan fotografi sehari-hari pada Samsung Galaxy A5, sudah tertanam baterai Li-Ion berukuran 2300 mah. Ketahanan baterai tersebut lebih baik dari Samsung Galaxy Alpha yang hanya tahan 7 Jam pemakain. 
Perlu anda ingat, baterai ponsel ini tidak bisa di buka karena desain Samsung Galaxy A5 yang unibody.

Apabila Anda lihat sekilas, desain ponsel A5 ini hampir mirip dengan Seri sebelumnya yaitu Samsung Galaxy Alpha, tetapi Samsung menghadirkan banyak varian warna pada generasi terbarmuya yaitu : Soft Pink yang cocok digunakan muda-mudi, dan jika ingin melihat bagaimana Spesifikasi lengkap yang ada didalam ponsel metal tersebut, silahkan Anda simak info Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy A5 yang dirangkum secara singkat berikut ini.

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy A5

  • Kartu Sim : Optional Dual SIM
  • Dimensi : 139.3 x 69.7 x 6.7 mm
  • Layar : 5 inci,berteknologi Super Amoled
  • Memory Internal : 16 GB
  • Memory Eksternal : microSD up to 64 GB
  • Ram : 2 GB
  • CPU :  Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU :  Adreno 306
  • Konektivitas : HSPA+, LTE, WI-FI, GPS
  • OS : Android OS, v4.4.4 (KitKat)
  • Kamera Utama : 13 MP, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, Video 1080p@30fps
  • Kamera Depan : 5 MP
  • Baterai : Non-removable Li-Ion 2300 mAh

Baca juga

Lalu berapa Harga Samsung Galaxy A5 saat ini di Indonesia ?

Harga Samsung Galaxy A5

Harga Samsung Galaxy A5 ini belum dikonfirmasikan secara resmi oleh pihak Samsung, dan menurut beberapa sumber ponsel ini akan dibanderol sektitar 4-5 Jutaan karena ditunjukan untuk kelas menengah. Namun bisa saja Harga Samsung Galaxy A5 di Indonesia lebih mahal karena pajak yang begitu besar.
  • Harga Baru : Rp.4,999,000,- (Harga Resmi)
  • Harga Bekas : –

Selain Harga Samsung Galaxy A5 yang masih menjadi misteri, masih banyak Smartphone Android besutan Samsung yang juga belum beredar di Indonesia, sepeti Samsung Galaxy Note Edge. Saya sendiri juga akan mempertimbangkan untuk membeli Samsung Galaxy A5 ini karena dari segi desain sangat memuaskan, namun kembali lagi ke Harga Samsung Galaxy A5 yg nantinya akan murah atau dibandrol sangat mahal seperti Smartphone premium Samsung yang lainnya.

"Review Samsung Galaxy A5"


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy A5, Ponsel Berkamera 13MP 2016"

Post a Comment